Thursday 23 February 2017

Simulasi UNBK

Saat ini, SMK tempat saya mengajar sedang mempersiapkan Simulasi UNBK Tahap II. UNBK merupakan kepanjangan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer. Pada simulasi pertama saya mengalami kegagalan walaupun sudah tersinkronisasi malam sebelumnya. Ketika di lab, saya kurang memperhitungkan keadaan komputer yang awut-awutan, virus dimana-mana, di bawah komputer, di dekat lemari, switch hub dan masih banyak lagi. Terpaksa anak-anak disuruh install ulang semua komputer yang terkena virus yang akhirnya menjadikan jadwal simulasi menjadi molor dan status server yang tadinya aktif menjadi stand-by. Mungkin rekan-rekan sesama guru pernah mengalami kejadian serupa.

Simulasi UNBK

Besok itu jadwal untuk mempersiapkan server, mudah-mudahan lancar jaya karena tidak seperti SMK lainnya, kami hanya menggunakan server low-end bukan high-end seperti spesifikasi yang telah ditentukan oleh pemerintah. Itu juga karena saya penasaran kenapa semua orang harus membeli server dengan harga yang begitu tinggi kisaran 7 sampai 20 jutaan, sedangkan kondisi lab sekolah masih sangat kekurangan.

Simulasi UNBK ini merupakan kali pertama saya terjun ke dunia Ujian Nasional, karena saya belum pernah dibebani tanggung jawab sebesar ini. Tapi Insya Allah, dengan niat yang tulus dan suci saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan UNBK yang sangat menyeramkan bagi anak-anak, juga saya.

Besok di UPDATE lagi, terima kasih

UPDATE : 
Sinkronisasi UNBK Simulasi Tahap ke-2, lihat di link bawah ini :

Sinkronisasi UNBK 2017
UPDATE :
Simulasi UNBK di SMK Annida Kp. Cigadog Ds. Padamukti Kec. Pasirwangi Kab. Garut, hari pertama Alhamdulillah berjalan lancar cuma karena ketinggalan HP jadi proses jalannya simulasi tidak dapat direkam, mudah-mudahan hari ke-2 nanti tanggal 6 Maret 2017 bisa direkam dan dapat ditonton di channel youtube saya
Diposkan oleh Unknown

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar untuk mendapatkan berkah, hehehehe