Thursday 23 February 2017

Orang Pasti Butuh Uang

Duit atau Uang selalu diminati oleh semua orang, apapun kondisi manusianya pasti senang kalau melihat uang. Pendidikan yang tinggi tidak menjamin orang mendapatkan penghasilan yang besar karena itu tidak berhubungan dengan cara orang berusaha untuk mendapatkan uang. Terkadang orang berpendidikan kalah bersaing dengan orang yang tidak mengenyam pendidikan dalam hal mencari uang. Hal tersebut juga mendasari banyak orang yang sedang duduk di bangku sekolah merasa sia-sia pendidikannya karena tidak dapat mencari uang layaknya orang lain.

Bisnis atau usaha menjadi pilihan bagi orang yang sulit mencari kerja. Sudah kesana kemari mencari lowongan pekerjaan yang ada hanya penolakan. Dengan alasan yang beragam, pelamar kerja keluar dengan wajah lesu, habis sudah harapan mencari uang di perusahaan ini, pikirnya. Lelah dan putus asa menghiasi wajah-wajah orang-orang berseragam pelamar kerja (bela-belain minjem sepatu, dasi dan kemeja cuma buat ditolak = pengalaman pribadi). Setelah kesal tidak kunjung diterima di perusahaan yang diharapkan mampu membayar gaji sesuai pendidikan, pada akhirnya orang tersebut mencoba untuk memulai bisnisnya sendiri.

Ketika hendak memulai, muncul lagi kebingungan modalnya darimana? Sedangkan semua orang juga sedang kesulitan ekonomi butuh modal lumayan besar untuk memulai bisnis dari nol. Ada tidak, bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil, kemungkinan besar tidak ada soalnya besar kecilnya modal juga relatif. Buat yang mempunyai orang tua kaya, munkin mendapatkan satu atau dua juta sangatlah gampang bagaimana dengan orang yang ekonominya pas-pasan. Saat ini, miskin atau kaya di daerah saya sama aja susah cari uang. Untuk menginvestasikan uang seratus, dua ratus ribu pun mesti mikir berkali-kali. Coba sobat hitung, berapa modal yang dibutuhkan untuk usaha gorengan? Bisa cuma sedikit kalau sudah punya tempat atau gerobak dorongnya. Itu pun harus mencari tempat yang strategis untuk memulainya. Kalau belum punya? harus merogoh kocek rada dalam, itu juga kalau ada koceknya, hehehehe. 

Sekarang, sudah ramai bisnis yang dapat dimulai dengan hanya bermodalkan sedikit uang, sedikit usaha, sedikit gerak, pokoknya semuanya serba sedikit. Penulis perkenalkan buat yang belum tahu usaha tersebut diberi judul PayTren, kalau bahasa Indonesia mengandung arti Tren Pembayaran karena siapapun orangnya selama dia hidup pasti berhubungan dengan bayar-membayar. Entah itu bayar listrik, beli pulsa, beli voucher listrik, bayar telkom, bayar kreditan dan lain-lain. Modalnya cuma beli lisensinya saja 350 ribu terus punya HP Android sudah segitu aja. Dari handphone sobat, dapat melayani semua jasa pembayaran termasuk juga pembelian tiket pesawat dan kereta. Hanya saja kekurangan bisnis ini adalah tidak bisa buat bayar utang :). 

Lihat artikel ini juga :


Supaya bisnis kita mendapat barokah, bisnis juga jangan asal-asalan. Ikut bisnis ini Insya Allah dijamin gampang dan syariah untuk lebih jelasnya kenapa sobat tidak mengklik link berikut. Usaha ini juga bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan.
Bisnis PayTren Online

BISNIS SYARIAH

Diposkan oleh Unknown

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar untuk mendapatkan berkah, hehehehe