Sunday 15 May 2016

Playlist Video Tutorial Komputer Youtube

Belajar Excel dengan Mudah


Buat yang mau belajar komputer, silahkan Like, Share dan Subscribe di Youtube Channel WIK Tutorial

Silahkan klik di LINK ini

Dalam playlist ini, terdapat beberapa video antara lain :

Microsoft Excel
    Format text tanggal : "DD"
    Format text hari       : "DDD" atau "DDDD"
    Format text bulan   : "MM", "MMM", "MMMM"
    Format text tahun   : "YY", "YYY", "YYYY"

    $C$1 = Sel C1 terkunci
    $C1   = Kolom C terkunci
    C$1   = Baris 1 terkunci
    C1     = Variabel Value, tidak terkunci
    Merubahnya bisa dengan menggunakan tombol F4 pada keyboard

Dalam pembelajaran Microsoft Excel, kadang sangat sulit untuk memasukkan logika kita ke dalam suatu rumus. Ketika saya mengajar Microsoft Excel, rumus dengan formula IF yang berarti Jika dalam bahasa Indonesia harus dapat dibaca sebagai berikut :

Contoh :
Jika saya jadi tidak bekerja maka saya jadi pengangguran, tetapi kalau saya bekerja maka saya berkarir

Kalau dijadikan rumus maka akan menjadi, 

=IF(saya="tidak bekerja","pengangguran","berkarir")

Saat ini hampir semua orang telah mengetahui tentang komputer, tapi menurut pengalaman saya sebagai pengusaha warnet siswa SMP, SMA/SMK atau kuliahan sekalipun ketika membuat makalah atau laporan yang di dalamnya terdapat daftar isi, mereka masih bingung bagaimana cara membuat daftar isi tersebut rapi. Pembuatan Daftar Isi ada dua metode, yaitu manual dan otomatis. Manual, saya biasanya menggunakan Tab Stop sedangkan untuk otomatis style penulisan judul dirubah menjadi Heading dan Sub Heading, tapi namanya jadi berubah bukan lagi Daftar Isi tetapi Table of Content heheheheehhe

Hampir sama dengan point di atas, Microsoft Word merupakan sebuah aplikasi yang sangat diremehkan oleh pengguna komputer saat ini. Intinya, kalau anda menyatakan sudah bisa mengaplikasikan software tersebut dalam surat menyurat, seharusnya anda sudah dapat membuatnya menjadi sangat rapih.


Semua orang tahu mengenai Cara Mengedit Artikel dari Internet, cuma anehnya setiap kali saya melihat hasil editannya kenapa kacau ya? Mudah-mudahan dengan video Cara Edit Artikel dari Internet ini dapat menjadi pembelajaran bagi yang membutuhkannya. 

Yang paling sering menjadi kendala bagi para penulis laporan adalah penomoran point judul yang tidak berurutan karena terlalu banyak. anaknya. Dengan video ini, gunakan Ctrl+Shift+C untuk mengcopy format penomoran dan kemudian Ctrl+Shift+V untuk menyalinnya di bawah sesuai urutan penomorannya.

6. Pembuatan Biodata Peserta Didik di MS Word

Klik link untuk melihat video, kalau bermanfaat silahkan di Like, Share & Subscribe

UNTUK TUTORIAL STREAMING KLIK DISINI
Diposkan oleh Unknown

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar untuk mendapatkan berkah, hehehehe