Wednesday 9 September 2015

Mungkinkah Anak ini lebih cerdas dari Einstein ?

Berita Dunia Terkini. Anak berusia 12 tahun yang menganggap dirinya cukup cerdas telah mengambil sebuah tes dan dapat membuktikan bahwa anggapannya benar.

Lydia Sebastian memperoleh nilai tertinggi sebesar 162 pada Mensa's Cattel tingkat IIIB, menjadikan dirinya mempunyai IQ (Intelectual Quotion) lebih tinggi dari orang jenius sebelumnya yaitu Albert Einstein dan Stephen Hawking. 

Lydia Sebastian

Perbandingan ini tidak dianggap oleh anak yang saat ini berada di kelas 8 Colchester County High School, sekolah untuk anak perempuan pilihan di Essex, Inggris. "Aku pikir aku tidak bisa dibandingkan dengan tokoh intelektual terkenal seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking. Pencapaian mereka sangat banyak. Aku pikir ini tidak benar," kata Lydia kepada CNN. 

Lydia menjalani tes ini pada liburan musim panas, setelah muncul ide dengan kedua orang tuanya bahwa itu merupakan bagian terbaik dari tahun ini. Dan ternyata tes itu tidak sulit sama sekali. 

"Aku sangat cemas sebelum menjalani test dan aku pikir akan sangat sulit. Tapi ketika aku memulainya, ternyata test itu lebih mudah dari yang aku kira", katanya.
Lydia belum begitu yakin apa yang akan dia lakukan ketika selesai dari sekolahnya walaupun dirinya punya sandaran kuat, "sekitar Matematika, karena itu merupakan mata pelajaran favoritku".

"Yang akan aku lakukan adalah bekerja keras semampuku, dan melihat apa yang dapat aku capai", kata Lydia. 

Supaya lebih jelas, nilai tertinggi untuk tingkat dewasa pada test Cattel IIIB di Mensa adalah 161, nilai tertinggi sekitar 148 atau lebih Lydia memperoleh nilai 162 yang menempatkan dirinya di puncak 1% tertinggi di komunitas Mensa. 

Kalau anda ingin mencobanya silahkan, coba tes di bawah ini (courtessy of Mensa) :

1. Shopping conundrum

Prior to a sale, 17 t-shirts sold at £8 each.
The summer sale began and a further 85 t-shirts were sold at a reduced price.
The average amount paid for each tee shirt over the whole time was £6.
What was the sale price?
See the answer here 

2. A question of marks

What number should replace the question mark?
42 - - - 170
93 - - - 840
18 - - - 26
54 - - - 274
67 - - - ?
See the answer here

3. Sorting the wheat from the... 

If Neil and Diane grow leeks,
Alec and Lisa grow carrots
and Jacob and Chloe grow beans.
Do Tom and Andrea grow courgettes or marrows?
See the answer here

Source : CNN, Translated by Ferry Indra Jaya
Diposkan oleh Unknown

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar untuk mendapatkan berkah, hehehehe