Friday 28 August 2015

Apakah Virus 127.0.0.1 ?

Pengertian Virus Komputer

Virus komputer adalah program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program/software atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat/tidak merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali. (Sumber : Wikipedia)


Apakah Local Host 127.0.0.1 ?

127.0.0.1 merupakan alamat IP (Internet Protocol) / IPv4 (Internet Protocol version 4) pada komputer anda. Jika anda menjalankan web server atau program sejenisnya, ketika anda mengetikan 127.0.0.1 pada address bar di browser maka akan tampil halaman web anda. Tapi kalau anda tidak menjalankan server, maka akan tampil error "Webpage Not Available" di browser anda. (Sumber : Berbagai sumber)


Mengenal Proxy

Pengertian proxy adalah server yang menyediakan suatu layanan untuk meneruskan setiap permintaan user kepada server lain yang terdapat di internet. Atau definisi proxy server yang lainnya yaitu suatu server atau program komputer yang mempunyai peran sebagai penghubung antara suatu komputer dengan internet. (Sumber : Pengertianku.com)

Kesimpulan

Virus 127.0.0.1 merupakan sebuah virus proxy yang menyerang komputer dengan menempatkan alamat 127.0.0.1 sebagai alamat proxy yang digunakan pada browser anda. Hal ini menyebabkan traffic internet akan dibelokkan terlebih dahulu ke alamat proxy 127.0.0.1 sebelum menampilkan halaman web yang dicari. Jadi, setiap kali anda mengklik link web pada mesin pencari atau anda mengetikannya di address bar, alamat web tersebut tidak langsung muncul tetapi diarahkan ke proxy tunnel 127.0.0.1 sebelum memunculkan link web yang dimaksud.

Diposkan oleh Unknown

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar untuk mendapatkan berkah, hehehehe