Sunday 6 September 2015

Travel : 5 jenis perlengkapan yang dibutuhkan

Travel. Bepergian dengan bawaan ringan sudah pasti merupakan hal yang diharapkan, tidak berarti anda harus melakukannya dan meninggalkan perlengkapan pribadi karena membuat tas anda menjadi lebih berat. Ada beberapa cara, tapi anda harus betul-betul mengaturnya, rahasianya terletak pada peralatan. Kalau anda mempunyai waktu luang beberapa hari sebelum bepergian, Anda dapat membawa hampir semua barang-barang yang sekiranya penting bagi anda tanpa berurusan dengan bawaan berat yang nantinya akan memperlambat perjalanan anda. Coba cek peralatan di bawah ini yang mungkin berguna bagi anda.

Cosmetics Kit

 

Peralatan Travel



Daripada mempunyai beberapa tas untuk meletakkan krim, make-up, peralatan cukur, dan keperluan kesehatan tubuh lainnya, anda cukup mempunyai satu. Berhati-hatilah memilih barang-barang yang benar-benar nantinya digunakan dan tempatkan semuanya ke dalam satu toilet kit. Untuk membuatnya lebih teratur (anda tidak akan kehilangan sesuatu barangpun di tengah perjalanan anda), anda harus berpikir berapa hari anda akan bepergian berhubungan dengan peralatan kosmetik yang dibutuhkan. Jangan bawa sampo, kondisioner, sabun mandi kalau anda akan menginap di hotel, karena mereka menyediakan semuanya.

Gadget Kit

 

Peralatan Travel



Pasti tidak bisa bepergian tanpa mainan anda, bukan? Dan akan sangat mudah meninggalkan sesuatu ketika anda berkemas, itu kenapa anda butuh kemampuan mengatur dan tempatkan semuanya dalam satu tas, yaitu gadget kit. Dengan cara ini, anda dapat mengatur kabel-kabel dengan efektif dan semuanya akan berada di satu tempat. 

First Aid Kit (Peralatan P3K)

 

Peralatan Travel

Alat ini pastinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Anda tidak boleh meninggalkan rumah anda, walau beberapa hari, tanpa memiliki setidaknya beberapa alat pertolongan pertama. Kalau mau praktis, anda bisa menempatkan peralatan P3K di dalam kotak kosmetik, tapi kotak ini terlalu kecil bagusnya ditempatkan terpisah. 

E-Cigarette Kit

Peralatan Travel

Menjadi perokok sangat tidak praktis ketika bepergian, anda harus berhenti membeli rokok yang mungkin akan lebih mahal atau mungkin anda akan sulit menemukannya. Itu kenapa penulis beralih ke rokok elektrik untuk saat-saat tersebut. Dengan dilengkapi peralatan yang banyak, waktu anda akan lebih efesien anda anda akan dapat berhemat sepanjang perjalanan. Kalau anda belum pernah menggunakan peralatan itu sebelumnya anda harus mencobanya, hingga dapat menemukan peralatan yang cocok untuk anda. 

Sewing Kit (Peralatan Menjahit)

 

Peralatan Travel


Anggap saja anda tidak membawa pakaian terlalu banyak, akan sangat buruk kalau ada yang robek ya kan? Selain itu, membuang uang hanya untuk membeli baju di negara asing akan sangat melelahkan dan anda akan menghabiskan lebih banyak uang daripada seharusnya. Memiliki peralatan menjahit akan sangat menolong dalam situasi seperti itu. Akan sangat praktis kalau menempatkannya dalam kantong kecil, jadi tidak ada yang tertukar atau hilang. 

Sedikit saran dari penulis, jika anda harus dibekali dengan pakaian banyak (akan terjadi bila anda di suatu tempat yang hujan atau dingin, karena pakaian  yang digunakan seringkali banyak), akan lebih cerdas membawa dua tas kecil dari satu tas besar. Dengan cara ini, anda dapat membawa koper anda lebih mudah, karena dapat dibagi beratnya dengan baik. 

Sangat penting anda menyempatkan waktu untuk berkemas, walaupun untuk akhir minggu. Pikirkan dalam beberapa jam yang anda anggap penting untuk dibawa dalam perjalanan dan kemas seluruh barang. Beberapa orang menganggap akan berguna jika membuat sebuah daftar, berurutan sesuai daftar ketika berkemas, sebenarnya hal itu akan lebih baik lagi karena anda akan melakukan hal yang sama ketika anda pulang dari perjalanan tanpa melupakan sesuatu. Semoga tulisan ini bermanfaat !! (sumber: comluv.com)
Diposkan oleh Unknown

1 comment:

Tinggalkan komentar untuk mendapatkan berkah, hehehehe